Kamis, 17 April 2008

LITURGI SYUKUR KELAHIRAN

01. VOTUM :

Pemimpin : Pertolongan kita adalah di dalam nama Tuhan, yang telah menciptakan langit dan bumi.

Jemaat : Amin.

SALAM :

Pemimpin : Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah menyertai engkau. (1 Tim. 1:2)

Jemaat : Menyertai engkau juga

02. Nyanyian Pujian Pembuka :

03. Penyampaian Niat Keluarga :

Keluarga :

“Dalam kehidupan kami ada begitu banyak peristiwa yang telah terjadi. Musim berganti, datang dan pergi, kelahiran dan kematian. Dan kita kita bersyukur atas semua itu.

Pada hari ini, kami hendak merayakan salah satu bagian dari peristiwa itu. Telah lahir anak kami yang ke: 3 dan kami beri nama :Krisnael Peristiwa kelahiran ini, bukanlah peristiwa yang kebetulan. Tuhan telah berkarya dalam setiap detik pembentukan anak kami.

Kami mensyukuri kelahiran putra/I sebagai mahakarya Allah yang telah dititipkan kepada kami. Kiranya peristiwa ini, juga menjadi kegembiraan bagi kita semua.

Melalui ibadah ini, kami berharap Allah memberikan kekuatan dan kebijaksanaan kepada kami orang tuanya untuk membimbing anak kami. Semoga ibadah ucapan syukur kami ini, menyenangkan hati Tuhan.”

04. Nyayian Sambutan :

05. Pembacaan Mazmur :

Pemimpin : TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih

setia-Nya.

Jemaat : TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.

Pemimpin : Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji Engkau.

Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaan-Mu, dan akan membicarakan keperkasaan-Mu, untuk memberitahukan keperkasaan-Mu kepada anak-anak manusia, dan kemuliaan semarak kerajaan-Mu

Jemaat : Kerajaan-Mu ialah kerajaan segala abad, dan pemerintahan-Mu tetap melalui segala keturunan. TUHAN setia dalam segala perkataan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya. TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk.

Pemimpin : Mata sekalian orang menantikan Engkau, dan Engkaupun memberi mereka makanan pada waktunya;

06. Doa :

Pemimpin :

“Ya Allah yang maha murah, betapa kami bersyukur kepadaMu. Rahmatmu melimpah dalam hidup kami, cinta dan sayangMu melingkupi kami. Kami bersyukur untuk anakMu: Krisnael yang kini hadir di tengah-tengah kami dan menjadi bagian dari persekutuan kami. Mampukan kami ya Allah untuk memiliki kerelaan dan ketulusan dalam menyambut rahmatMu.

Kuatkan kami untuk dapat menjadi orang tua, saudara, handai tolan yang baik yang dapat mencintai anak ini seperti Kristus mencintai dia. Kuatkan kami untuk mengemban tanggungjawab dalam mengasuh, mendampingi anakMu, untuk menjadi anak yang takut akan Allah. Demi Kristus kami berdoa. AMIN.

06. Pemberitaan Firman :

07. Persembahan :

Pemimpin : Mari kita berikan persembahan syukur kita. Sambil diiringi dengan KJ.

08. Doa Persembahan :

Pemimpin :

“Ya Tuhan, terimalah dan berkatilah persembahan syukur ini. Agar kami dapat memanfaatkan persembahan ini sebagai sarana pelayanan kasih untuk mewujudkan keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaanMu. AMIN.

09. Tsadaqa (Berbagi Berkat) :

Pemimpin :

Persembahan yang telah kita kumpulkan kiranya membantu kita untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pemeliharaan Tuhan dan membantu kita untuk menegakkan keadilan bagi yang miskin dan yang tertindas.

Keluarga :

Kami telah menyisihkan sebagian dari hasil kerja kami, berupa makanan dan minuman. Melalui makan dan minum ini kami diberi kesempatan untuk berbagi sukacita pemeliharaan Tuhan. Tuhan kiranya memberkati dan mensucikan dan membuat makanan dan minuman ini bagian dari pemeliharaan bagi tubuh jasmani.

Mari kita sambut berkat ini dalam sukacita Tuhan. AMIN.

10. Doa Penutup :

Keluarga :

Kami mengucap syukur atas berkatMu. Dimuliakanlah namaMu, datanglah KerajaanMu, Jadilah kehendakMu di bumi seperti di Sorga.

Jemaat :

Ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Dan janganlah membawa kami dalam pencobaan. Tetapi lepaskanlah kami dari yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. AMIN.

11. Pengutusan & Berkat :

Pemimpin :

Marilah kita pulang. Dan bertolong-tolonganlah untuk menghadirkan damai sejahtera Allah dalam kehidupan ini.Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau,

Tuhan menyinari engkau dengan wajahNya dan memberi engkau kasih karunia;

Tuhan menghadapkan wajahNya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. AMIN.


Tidak ada komentar: